(Not) Born This Way

(Not) Born This Way

PPKn garuda pancasila perjelasan nya​

garuda pancasila perjelasan nya​

Penjelasan:

Garuda digunakan sebagai lambang negara untuk menggambarkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan negara yang kuat.Selain itu, dalam penjelasannya, perisai adalah tameng yang telah dikenal lama dalam kebudayaan dan peradaban asli Indonesia.

#JADIKAN JAWABAN TERCERDAS

#SEMOGA MEMBANTU

#TERIMA KASIH

Jawaban:

  • Garuda digunakan sebagai lambang negara untuk menggambarkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan negara yang kuat. Selain itu, dalam penjelasannya, perisai adalah tameng yang telah dikenal lama dalam kebudayaan dan peradaban asli Indonesia.

  • Kepala Burung Garuda yang menoleh ke kanan mungkin karena pemikiran orang zaman dahlu yang ingin Indonesia menjadi negara yang benar dan bermaksud agar Indonesia tidak menempuh jalan yang salah. Dan anggapan bahwa arah ke kanan adalah arah yang baik lah yang membuat kepala Garuda dibuat menghadap ke kanan.

  • Makna Garuda sebagai lambang negara yaitu untuk menggambarkan bahwa Indonesia adalah bangsa uang besar dan negara yang kuat. Garuda muncul dalam berbagai kisah terutama di Jawa dan Bali.

  • Lambang Negara Indonesia itu berbentuk Burung Garuda, yang kepalanya menoleh ke kanan, perisai berbentuk menyerupai jantung yang digantung dengan rantai pada leher Garuda, dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti “Berbeda-beda tetapi tetap satu” ditulis di atas pita yang dicengkeram oleh Garuda.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jangan lupa follow dan Jadikan jawaban tercerdas Yach^_^

Semoga membantu

[answer.2.content]