(Not) Born This Way

(Not) Born This Way

B. jepang tolong bantu menjawab dalam bahasa la Jepang latin?​

tolong bantu menjawab dalam bahasa la Jepang latin?​

Jawaban :

よこ (Yoko) / Mendatar

  • 2. おばあさん (Obaasan) / Nenekmu
  • 4. かぞく (Kazoku) / Keluarga
  • 5. おばさん (Obasan) / Bibi
  • 6. あね (Ane) / Kakak pr.
  • 7. おば (Oba) / Bibi saya
  • 10. おじいさん (Ojiisan) / Kakekmu
  • 12. ひとりっこ (Hitorikko) / Anak tunggal
  • 14. いもうと (Imouto) / Adik pr. saya
  • 15. なんにん (Nannin) / Berapa orang?
  • 16. そぼ (Sobo) / Nenek saya
  • 17. おとうさん (Otousan) / Ayahmu
  • 18. ふたり (Futari) / Dua orang

たて (Tate) / Menurun

  • 1. よにん (Yonin) / Empat orang
  • 2. おかあさん (Okaasan) / Ibumu
  • 3. おじさん (Ojisan) / Pamanmu
  • 7. おじ (Oji) / Paman saya
  • 8. ひとり (Hitori) / Satu orang
  • 9. きょうだい (Kyoudai) / Saudara
  • 10. おとうと (Otouto) / Adik laki-laki saya
  • 11. さんなん (Sannan) / Anak ke-3
  • 13. あに (Ani) / Kakak laki-laki saya
  • 16. そふ (Sofu) / Kakek saya

| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |

Pembahasan :

Singkat aja ya :)

Keluarga dalam Bahasa Jepang disebut dengan Kazoku. Penyebutan anggota keluarga dalam Bahasa Jepang ada yang untuk keluarga sendiri, dan ada yang untuk keluarga orang lain.

Untuk menyebut anggota keluarga sendiri, menggunakan penyebutan yang tidak ada akhiran panggilannya. Contohnya seperti Chichi, Haha, Ani, Ane, Otouto, Imouto, dll.

Sedangkan untuk menyebut anggota keluarga orang lain, menggunakan penyebutan yang ada akhiran panggilannya. Contohnya seperti Otou-san, Okaa-san, Onii-san, Onee-san, dll. Selain menggunakan akhiran '-san', bisa juga menggunakan akhiran '-sama' untuk yang lebih sopannya.

______________________

Pelajari Lebih Lanjut :

  1. https://brainly.co.id/tugas/32369108
  2. https://brainly.co.id/tugas/49945016
  3. https://brainly.co.id/tugas/49058736

Detail Jawaban :

  • Mapel : Bahasa Jepang
  • Kelas : 10 SMA
  • Materi : Kazoku
  • Kode Soal : 15
  • Kode Kategorisasi : 10.15

Kata Kunci : TTS Kazoku

______________________

[answer.2.content]